Rabu, 14 November 2012

Cara membuat musik~



Pasang Mp3 Player Autoplay di Blog



Pernah lihat blog/website ada lagunya? Pengen tau gimana cara membuat atau pasang musik player tersebut..
Sebelumnya YauNi uda ngebahas cara pasang widget musik/mp3 player, menggunakan fitur kepunyaan Om Google yah.. tapi musik player nya tidak auto play. Untung aja postingan nya tidak ngebahas tentang musik player auto play. kalau uda dibahas, jadi ƑП tidak kebagian posting tentang pasang musik / mp3 player auto play.. :)
Pastikan kamu sudah tau, bagaimana cara mendapatkan URL musik/mp3 kesukaan kamu. Cuma itu saja yang diperlukan, atau kamu mau upload musik kesukaan kamu. silahkan di upload dulu.. :D
Kalau ingin tau bagaimana cara meng-upload file musik/mp3 maaf sekali disini saya tidak bisa menjelaskannya. dikarenakan ƑП akan menjelaskan 2cara memasukkan mp3 player ke dalam blog. Oke! kamu bisa upload musik kesukaan kamu di Indowebster atau di ShareBeast,Ziddu.com4shared.com.
Cara Pertama.
Pasang Musik/MP3 Player Autoplay dengan Lagu Kesukaan:
1. Login ke Akun Blogger
2. Klik Design/Rancangan, kemudian Add a Gadget; tambahkan HTML/JavaScript.
3. Copy+Paste Kode dibawah ini kedalam Gadget HTML/JavaScript.



<embedsrc="http://img227.imageshack.us/img227/3087/playergv1.swf?soundFile=URL_FILE_MP3_KAMU&amp;bg=0x000000&amp;leftbg=0x000000&amp;lefticon=0xFFFFFF&amp;rightbg=0x333333&amp;rightbghover=0x333333&amp;righticon=0xCCCCCC&amp;righticonhover=0xFFFFFF&amp;text=0xcccccc&amp;slider=0x666666&amp;track=0xFFFFFF&amp;border=0xFFFFFF&amp;loader=0xcccccc&amp;autostart=No&amp;loop=yes"quality="high" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer"type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" height="24" width="300px"></embed>

Keterangan:
- Tulisan URL_FILE_MP3_KAMU : adalah Alamat/URL file musik/mp3 yang uda kamu dapatkan atau kamu upload tadi.
-  Tulisan No: kalau kamu mau mp3 player mainkan musik tersebut secara otomatis ganti Nomenjadi Yes.
-300px: untuk mengatur lebar widget mp3 player tersebut. Sebaiknya ubah 300px menjadi 100% agar widget mp3 player akan otomatis menyesuaikan lebar pada tempatnya.
4. Save Gadget dan lihat hasilnya.

Cara Kedua.
Pasang Musik/MP3 Player dengan lebih dari satu Lagu:
Disini kita gunakan layanan dari Mixpod, kenapa menggunakan layanan tersebut?
1. Bisa pilih skin player, design lumayan bagus lha.
2. Bisa custom warna biar sesuai dengan warna Blog kita gitu.
3. Terakhir yang gue suka, support playlist. haha!

Cara nya?
1. Buat dulu Akun di MixPod
2. Buat PlayList baru caranya klik “Create Playlist”. Pilih “Add URL”. Ini adalah URL MP3 yang bisa didapat dari Ziddu, 4Shared, BeeMP3, EMP3Finder. Tinggal masukkan satu persatu.
3. Kalau langkah ke-2 sudah OK, lanjut ke Customize. Di sini kita bisa memilih skin, Colors & Styles yang akan dipasang di blog.
4. Simpan PlayList dengan klik “Save Playlist”. Isikan nama PlayList, tentukan genre yang diinginkan dan klik “SAVE (Get Code)”.
5. Akan keluar halaman baru berisi daftar layanan blog seperti  Blogger, Friendster, MySpace, dll. Untuk memasang kodenya. Pilih layanan blog yang dipakai. Misalnya Blogger, maka pilih menu Blogger. Dan tinggal ikuti petunjuknya.

Hasilnya seperti ini:



Next previous home

0 komentar:

Posting Komentar